Riky Kurnia

Tempatnya Nongki Online !

Tutorial Langkah-langkah Pendaftaran CPNS Online 2014 ( Bagian 1)

Assalamualaikum. Wr.Wb
Apa kabar teman-teman? kali ni saya akan memberikan tutorial pendaftaran cpns, Masih berminat daftar CPNS kan? Sudah daftar belum? Kalau belum, kali ini kita akan membahas tentang cara pendaftaran CPNS Online 2014. Kalau pada tulisan sebelumnya yang kami tulis adalah tutorial langkah pendaftaran CPNS versi demo, maka kali ini kita akan membahas langkah pendaftaran CPNS yang telah secara resmi dikeluarkan oleh KemenPAN-RB.
Seperti tulisan sebelumnya, sebelum memulai hendaknya teman-teman menyiapkan hal-hal sebagai berikut : 
1. Alamat email yang masih aktif
2. KTP
3. Password yang akan dipakai 
4. Instansi yang anda minati telah siap melakukan pendaftaran. Untuk mengetahuinya silahkan lihat di https://panselnas.menpan.go.id/index.php/status-data
Sebagai tambahan, KemenPAN-RB juga memberikan peringatan sebagai berikut :

1. Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih
2. Anda hanya dapat memilih instansi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Jadwal selengkapnya, silahkan lihat pada https://panselnas.menpan.go.id/index.php/status-data
3. Setelah anda login ke Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat https://panselnas.menpan.go.id/index.php/alur-pendaftaran
4. Jika anda mengalami kesulitan hubungi panselnas@menpan.go.id
Sudah siap mendaftar CPNS? Mari kita mulai dan selamat menyimak! :)
Klik Pada Gambar Untuk Memperbesar!
Pada screenshot di atas telah disertai dengan penomoran yang disesuaikan dengan langkah-langkah yang akan dikerjakan oleh calon pelamar CPNS 2014. Dan berikut langkah-langkah pendaftaran online CPNS 2014 :
1. Buka browser anda dan klik tautan berikut : http://regpanselnas.menpan.go.id/
2. Isikan 16 digit Nomor Induk Kependudukan pada KTP anda di kolom "NIK". Pada kolom ini hanya bisa diisikan 16 digit angka. Perlu juga diingat, sebagai kontrol dari pihak Panselnas, bahwa seorang pelamar CPNS hanya bisa mendaftar sekali, maka NIK yang sebelumnya telah didaftarkan tidak bisa didaftarkan lagi!
3. Isikan nama lengkap anda pada kolom "Nama Lengkap" 
4.  Isikan pada kolom "Email" alamat email anda yang masih aktif. Jika anda belum memiliki alamat email, anda bisa membuatnya secara gratis pada GMail, Yahoo! atau penyedia email yang lain. 
5.  Isikan tempat lahir anda pada kolom "Tempat Lahir"
6.  Isikan tanggal lahir anda pada kolom "Tanggal Lahir", dengan format tahun-bulan-tanggal (contoh: jika anda lahir 17 Januari 1990 maka menjadi 1990-01-17)
7. Pilih instansi yang anda minati. Karena opsi ini HARUS dipilih, maka jika instansi anda belum tersedia pada pilihan, maka anda JANGAN MENDAFTAR DULU!!
8. Ketikkan password anda.
9. Ketik ulang password yang anda tulis di atas. Jangan lupa untuk selalu mengingat password anda. Jika anda kesulitan mengingat, catat di tempat lain dan jangan sampai orang lain mengetahuinya.
10. Ketik kode sekuriti yang ada. Besar kecil huruf pada kode sekuriti harus diperhatikan. Kemudian klik "KIRIM".

Thank's for soalcpnspppk.com




Comments
0 Comments

0 komentar:

Tutorial Langkah-langkah Pendaftaran CPNS Online 2014 ( Bagian 1)